Catatan Kecil untuk Lelaki yang Mengasihiku...


Oleh : Perempuan di Keheningan

Catatan Kecil untuk Lelaki yang Mengasihiku - Kepadamu, yang selalu meninggalkan sebait Tadzkirah di batok kepalaku, tiap ba'da Subuh, sebelum genggam jemarimu menuntun langkahku ke ambang pintu, menyambut rekah fajar yg berbinar.

ya, bahwa pada akhirnya ku akui, di belakang mu lah ku pesan satu tempat terindah untuk menggenapi rangkaian sujud-sujudku, pada Dhuha hingga akhir Witir nanti.

dan aku tak mengelak, degup di dada kian menjadi, manakala menatap teduh wajahmu yg terbasuh Wudhu ;aku semakin kepincut ketika kudengar derit pintu malam hari, bersambung dengan kecipak air dari belakang rumah, pada duapertiga malam, adalah Wudhu mu. ya..lantunan kidung pujimu kepada Sang Khalik semakin menghebatkan getar-getar kagumku.

angkuhku luruh kecewaku binasa satu hal yang ku mau kini ; dan biarkan kepadamu ku tetap berbagi bakti, hingga kelak ku dengar Engkau lafalkan :" Wal ladziina yaquuluuna Rabbana hablana min azwaajina wa dzurriyatina qurrta a'yuniw waj'alna lil muttaqiina imaama..".

benar aku, yang tetap inginkan dampingi waktumu berbuka puasa hingga jelang Imsak menyapa. benar, jika di ijinkan kupesan satu ruang di Surga, degan menjadikanmu Imam atasku dan keturunanku.

0 comments :

Post a Comment